Puncak Becici: Keindahan Alam dan Aktivitas Seru di Tengah Hutan Pinus

Puncak Becici: Keindahan Alam dan Aktivitas Seru di Tengah Hutan Pinus, dijogja.co. Puncak Becici: Keindahan Alam dan Aktivitas Seru di Tengah Hutan Pinus.
08 Mei 2023 11:22
08/05/2023
218
pinhome.id

Puncak Becici: Keindahan Alam dan Aktivitas Seru di Tengah Hutan Pinus

dijogja.co -

Puncak Becici, terletak di Desa Muntuk, Bantul, Yogyakarta, merupakan destinasi wisata yang menawarkan ketenangan dan keindahan alam. Nama Becici berasal dari gabungan kata "ambeg" yang artinya berdiam diri dan kata "suci", merujuk pada cerita turun temurun tentang putra pendiri Desa Muntuk yang bertapa di bukit barat hutan pinus dan ingin disemayamkan di bukit yang sama ketika meninggal dunia. Pengunjung dapat merasakan ketenangan di tengah hutan pinus dan memandangi keindahan alam dari gardu pandang dengan pemandangan deretan pohon hijau yang tumbuh rapat dari ketinggian, dengan latar belakang Gunung Merbabu dan Merapi.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Puncak Becici, seperti menikmati sunset dan panorama alam yang tak kalah indah dari Kali Biru, atau merasakan pengalaman camping di camping ground yang luas. Pengunjung juga dapat bermain ayunan dan merelaksasi diri di atas hammock yang disediakan oleh pengelola. Kawasan Puncak Becici dikelola oleh para warga setempat secara swadaya dengan membangun fasilitas sederhana seperti tempat parkir, pemerataan jalan masuk, dan tempat istirahat pengunjung. Para pengunjung juga dapat memanfaatkan eksotisme pohon pinus yang berada di Puncak Becici sebagai spot foto yang indah dan sering digunakan untuk pemotretan model dan foto pre-wedding.

Fasilitas Pendukung

Puncak Becici merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik di Yogyakarta. Fasilitas yang disediakan di Puncak Becici juga sudah cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain outbond, parkir, spot foto, mushola, gardu pandang, toilet, gazebo, dan camping ground. Fasilitas outbond di Puncak Becici cocok untuk Anda yang ingin mencoba aktivitas petualangan yang menantang seperti flying fox, panjat tebing, dan sebagainya. Selain itu, terdapat spot foto yang menarik untuk mengabadikan momen berlibur Anda bersama keluarga atau teman. Fasilitas lain seperti mushola dan toilet juga tersedia untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung yang akan melakukan aktivitas di Puncak Becici. Gazebo dan camping ground juga cocok untuk para pengunjung yang ingin menikmati suasana alam yang sejuk dan asri di Puncak Becici.

Alamat

Gunungcilik, RT.07/RW.02, Gn. Cilik, Muntuk, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

Jam Buka

Jam Buka Puncak Becici : Buka Setiap Hari dari pukul 06.00-22.00 WIB

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Puncak Becici terbilang sangat murah yaitu Rp 2.500,-/orang. Sedangkan untuk biaya parkir di Puncak Becici yaitu: Sepeda Motor : Rp 2.000 Mobil : Rp 5.000 Bus : Rp 20.000

Rute Menuju Lokasi

Jika Anda berada di pusat Kota Yogyakarta dan ingin menuju ke Puncak Becici, Anda dapat mengikuti rute berikut. Pertama, arahkan kendaraan ke arah Timur menuju Jalan Pangurakan, lalu ke arah selatan melewati Jalan Brigjend Katamso. Teruslah lurus hingga mencapai perempatan dan belok ke arah timur menuju Jalan Kolonel Sugiyono. Setelah sampai di pertigaan, belok ke arah selatan dan melewati Jalan Sisingamangaraja. Lanjutkan perjalanan hingga mencapai pertigaan dan belok ke arah barat menuju Jalan Imogiri. Setelah itu, belok ke arah timur menuju Jalan Dewa Ruci dan teruslah lurus melewati Jalan Kaloran. Di pertigaan berikutnya, belok ke arah selatan ke Jalan Imogiri Timur dan teruslah lurus sampai mencapai perempatan ke arah timur ke Jalan Jejeran - Pleret. Kemudian, teruslah mengikuti Jalan Jejeran - Pleret hingga mencapai pertigaan dan belok ke arah selatan melewati Jalan Pleret. Selanjutnya, belok ke arah timur ke Jalan Segoroyoso dan teruslah lurus ke Jalan Pleret - Pathuk. Lalu, teruslah lurus sampai mencapai perempatan ke arah selatan di Jalan Dlingo - Patuk. Terakhir, ikuti jalan yang ada hingga mencapai Puncak Becici.