Sambut Kedamaian di Taman Sungai Mudal: Surga Tersembunyi di Yogyakarta

Sambut Kedamaian di Taman Sungai Mudal: Surga Tersembunyi di Yogyakarta, dijogja.co. Sambut Kedamaian di Taman Sungai Mudal: Surga Tersembunyi di Yogyakarta.
04 Juli 2023 15:21
04/07/2023
176
ksmtour.com

Sambut Kedamaian di Taman Sungai Mudal: Surga Tersembunyi di Yogyakarta

dijogja.co -

Taman Sungai Mudal adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang menenangkan dan suasana yang menyegarkan di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Terletak di Desa Sidomulyo, taman ini menampilkan aliran sungai yang membelahnya, ditambah dengan hamparan pepohonan hijau yang memberikan nuansa alami. Pengunjung dapat menikmati udara segar, suara gemericik air, dan keindahan panorama sekitar yang memanjakan mata.

Salah satu daya tarik utama Taman Sungai Mudal adalah keindahan alamnya yang menenangkan. Dikelilingi oleh pepohonan rindang, taman ini menawarkan tempat yang sempurna untuk bersantai dan melepas penat. Wisatawan dapat duduk di tepi sungai yang tenang, mendengarkan suara alam yang menyejukkan, dan merasakan kedamaian di tengah keheningan alam. Keindahan alam yang terpancar dari setiap sudut taman membuat pengunjung merasa terhubung dengan alam dan dapat mengisi energi positif.

Selain itu, Taman Sungai Mudal juga menjadi tempat yang populer bagi pecinta fotografi. Setiap sudut taman menawarkan latar belakang yang menarik untuk diabadikan dalam foto. Aliran sungai yang membelah, jembatan kayu yang melintasinya, dan pemandangan alam sekitar menciptakan komposisi visual yang menakjubkan. Cahaya alami yang jatuh melalui pepohonan juga memberikan sentuhan artistik pada hasil foto. Pengunjung dapat mengambil gambar yang memukau dan berbagi momen keindahan alam Taman Sungai Mudal melalui media sosial.

Selain menikmati keindahan alam dan berfoto-foto, Taman Sungai Mudal juga menyediakan area rekreasi yang luas untuk piknik dan kegiatan keluarga. Ada ruang terbuka yang luas untuk bermain dan bersantai bersama keluarga atau teman-teman. Fasilitas seperti meja piknik, area duduk, dan tempat bermain anak-anak tersedia untuk memastikan pengunjung dapat menikmati waktu berkualitas di taman ini. Pengunjung juga dapat menjelajahi aliran sungai dengan perahu sewaan atau berjalan-jalan di sekitar taman untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Fasilitas Pendukung

Fasilitas Ekowisata Taman Sungai Mudal : Toilet umum, Lokasi parkir yang luas, Musholla, Kamar ganti untuk pengunjung yang ingin bersalin pakaian setelah bermain air, Warung makan, Gazebo yang disediakan untuk beristirahat, Hotspot gratis yang sengaja disediakan agar pengunjung mudah dalam mengunggah foto ke internet.

Alamat

Dusun Banyunganti, Desa Jati ulyo, Kecamatan Giri Mulyo, Kabupaten KulonProgo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Jam Buka

Jam operasional Taman Sungai Mudal buka dari pukul 08.00 – 16.00. Taman Sungai Mudal buka setiap hari selama seminggu

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk Taman Sungai Mudal Rp. 10.000 per orang

Rute Menuju Lokasi

Menuju Sungai Mudal dari Tugu Jogja cukup mudah. Kamu hanya perlu berkendara lurus terus mengikuti jalan utama ke arah barat sampai kawasan perbukitan. Selanjutnya, ikut jalan utama di Perbukitan Menoreh. Satu titik yang perlu diperhatikan adalah Tanjakan Bibis yang cukup terjal. Jalan utama nantinya akan mentok di pertigaan.

Belok kanan di pertigaan ke arah Pasar Tradisional Jonggrangan. Nantinya, ada percabangan tepat di depan MTSN Jatimulyo. Pilih jalan yang sebelah kiri menuju arah Goa Kiskendo. Belok kiri di pertigaan usai Goa Kiskendo. Sudah ada plang arah ke Sungai Mudal. Selanjutnya, ada pertigaan lagi. Kali ini belok kiri. Selanjutnya, tinggal ikuti jalan utama dan perjalanan pun sampai di Sungai Mudal.