Pantai Ngedan, Pantai Eksotis dengan Pemandangan Sunset Menawan di Gunungkidul

Pantai Ngedan, Pantai Eksotis dengan Pemandangan Sunset Menawan di Gunungkidul, dijogja.co. Pantai Ngedan, Pantai Eksotis dengan Pemandangan Sunset Menawan di Gunungkidul.
12 April 2023 12:00
12/04/2023
404
travel.detik.com

Pantai Ngedan, Pantai Eksotis dengan Pemandangan Sunset Menawan di Gunungkidul

dijogja.co -

Pantai Ngedan di Gunungkidul merupakan pantai baru yang sedang dikembangkan sebagai destinasi wisata. Pantai berpasir putih ini menawarkan pemandangan eksotis yang memikat pengunjung. Namun, untuk menuju ke pantai ini hanya dapat dilakukan dengan menggunakan kendaraan pribadi karena belum ada transportasi umum yang tersedia. Setelah tiba di tempat parkir, pengunjung harus berjalan kaki melewati jalan setapak yang menuruni bukit. Meskipun pantai ini tidak terlalu luas, namun tempatnya landai dan nyaman. Pengunjung akan disambut dengan pemandangan rimbunan pohon dan bukit karang. Pantai Ngedan memiliki ombak yang cukup besar dihiasi dengan batu karang yang membuatnya indah untuk dinikmati. Selain menikmati ombak dan pemandangan, pengunjung juga dapat memancing di sekitar bebatuan karang yang banyak di pantai ini. Bagi yang suka berkemah, pantai ini juga menyediakan area untuk berkemah. Untuk menikmati pemandangan sunset yang menawan, pengunjung dapat naik ke atas bukit yang mengapit Pantai Ngedan. Dari puncak bukit, pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai dan laut yang memukau serta melihat matahari terbenam dengan keindahannya. Pantai Ngedan menjadi pilihan yang menarik bagi wisatawan yang mencari pantai baru di Gunungkidul dengan pemandangan yang eksotis dan menyenangkan.

Fasilitas Pendukung

Pantai Ngedan adalah salah satu destinasi wisata yang menyajikan pemandangan yang eksotis dengan pasir putih dan ombak laut yang cukup besar dihiasi batu karang. Selain itu, pantai ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti tempat parkir yang luas, warung makan dengan toilet umum, mushola serta gasebo-gasebo untuk beristirahat.

Alamat

Krambil Sawit, Sapto Sari, Bedalo, Krambil Sawit, Kec. Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55871

Jam Buka

Pantai Ngedan ini buka setiap hari selama 24 jam

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Pantai Ngedan : Rp.5.000

Rute Menuju Lokasi

Untuk menuju ke Pantai Ngeden dari Yogyakarta, Anda harus melewati Jalan Wonosari – Sampaan – Piyungan – Bukit Bintang – Sambipitu – Hutan Bunder – Gading. Setelah tiba di Gading, ambil arah kanan menuju Playen – Tumpak – Pasar Playen – Kecamatan Playen – Pasar Paliyan – Pusat Latihan TNI AD. Dari pusat Latihan TNI AD, lanjutkan perjalanan ke selatan dan setelah melewati telaga, belok ke kanan ke arah Polsek Saptosari – Jalan Jalur Lingkar Selatan – Lapangan Saptosari. Kemudian, lanjutkan lurus hingga tiba di pertigaan depan balai desa Jetis, belok kiri ke SMPN 2 Saptosari – SDN Bibis dan kemudian belok kanan di pertigaan berikutnya. Di sana, terdapat papan petunjuk yang akan membantu Anda menuju lokasi Pantai Ngeden.