Menikmati Keindahan Pantai Kayu Arum di Gunungkidul Yogyakarta

Menikmati Keindahan Pantai Kayu Arum di Gunungkidul Yogyakarta, dijogja.co. Menikmati Keindahan Pantai Kayu Arum di Gunungkidul Yogyakarta.
12 April 2023 12:15
12/04/2023
480
mytrip123.com

Menikmati Keindahan Pantai Kayu Arum di Gunungkidul Yogyakarta

dijogja.co -

Gunungkidul, daerah yang terkenal sebagai surganya pantai di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, menawarkan banyak keindahan pantai. Mulai dari pantai yang sudah terkenal seperti Pantai Indrayanti, Pantai Siung, maupun Pantai Baron, hingga pantai baru seperti Pantai Kayu Arum yang belum terkenal tetapi memiliki potensi keindahan yang sangat luar biasa. Pantai Kayu Arum menawarkan pesona alam eksotis yang masih asri dengan pasir pantai yang putih lembut dan bersih. Angin yang kencang dan deburan ombak yang ganas menabrak tebing karang menjadikan pantai ini semakin eksotis. Lautan di Pantai Kayu Arum memiliki warna kebiruan yang menambah eksotisme pemandangan di sekitarnya. Pengunjung dapat melihat ikan kecil dan bermain pasir di sekitar pantai, namun dilarang untuk berenang karena ombak yang besar. Pantai Kayu Arum cocok bagi pengunjung yang menyukai dunia memancing, karena banyak terlihat beberapa jenis ikan yang berukuran kecil hingga besar di laut dekat pantai. Selain itu, di pantai ini juga terdapat hewan laut lain seperti ubur-ubur dan gurita. Pantai ini juga dapat dijadikan tempat camping bersama teman maupun keluarga, meskipun kebutuhan camping harus dibawa sendiri karena tidak ada penyewaan di sana. Para pengunjung juga diharapkan menjaga kebersihan pantai agar tetap indah dan alami. Di samping kanan dan kiri pantai ini terdapat bukit dan batuan karang yang menghiasi pemandangan sekitar dan dapat dimanfaatkan sebagai spot foto bagi para pengunjung, terutama yang suka selfie. Pengunjung dapat menikmati sunrise dan sunset di Baron Technopark yang tidak jauh dari Pantai Kayu Arum dengan latar belakang pantai yang sangat indah.

Fasilitas Pendukung

Pantai Kayu Arum masih sangat alami, sehingga pantai ini belum memiliki banyak fasilitas. Meskipun begitu, keindahan alam pantai ini tetap dapat dinikmati dengan segala pesonanya. Anda dapat menikmati panorama laut yang biru serta hamparan pasir putih yang luas dengan tenang dan damai. Di sekitar pantai ini terdapat beberapa warung makan kecil yang menyajikan hidangan khas Gunung Kidul yang lezat. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membawa bekal makanan dan minuman yang cukup jika berencana menghabiskan waktu yang lama di pantai ini.

Alamat

Kranon, Kanigoro, Kec. Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55871

Jam Buka

Pantai Kayu Arum ini buka setiap hari selama 24 jam

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Pantai Kayu Arum : Rp.10.000

Rute Menuju Lokasi

Jika Anda berada di pusat kota Jogja, berikut adalah rute yang dapat Anda gunakan untuk menuju ke objek wisata. Pertama, arahkan kendaraan Anda menuju Jl KH Ahmad Dalan, kemudian menuju Jl Panembahan Senopati hingga menemukan perempatan, lalu ambil arah ke timur melalui Jl Kolonel Sugiono. Setelah sampai di Jl Kolonel Sugiono, arahkan kendaraan Anda menuju pertigaan, kemudian ke selaan menuju Jl Sisingamaraja dan lanjutkan ke Jl Imogiri Barat. Setelah itu, lanjutkan perjalanan ke arah timur melalui Jl Bakulan Imogiri dan saat sampai di pertigaan, ambil arah ke barat menuju Jl Imogiri Siluk. Ikuti saja jalan tersebut hingga menemukan Jl Siluk Panggang, lalu di pertigaan, ambil arah ke timur menuju Jl Raya Panggang Wonosari. Ikuti jalan tersebut hingga sampai di Jl Pantai Selatan Jawah, lalu di pertigaan, ambil arah ke selatan hingga Anda menemukan lokasi Pantai Kayu Arum Gunung Kidul.